Skip to main content

BINGUNG FB ADS ATAU SEO

FB ads Atau Seo ? FB ads saat ini menjadi perbincangan yg heboh di dunia maya,utamanya pada sosial media facebook, hingga para publisher adsense enggan dan mulai secara perlahan melupakan SEO .

Padahal jika dicermati baik-baik kedua project ini sama sama bisa menguntungkan...Dan juga bisa sama sama merugikan..

Tapi satu diantara dua jenis meningkatkan penghasilan dari Blog dengan pilihan itu tentu ada yg sangat beresiko 

dan berujung tidak memberikan hasil yg signifikan jika cara blogger mania melakoninya tidak maksimal atau pada kadarnya.

Teknik FB ads tidak jauh beda dengan teknik seo yg ada dan sering dipelajari selama ini...

Pada dasarnya, FB ads juga mengejar trafik, dengan adanya trafik ( Pengunjung ) Maka publisher ini berkesempatan mendapatkan klik iklan. Dan Pengunjung tersebut tidak serta merta akan mengklik iklan yang ada pada blig kita.

Jadi, Hasilnya Sama sama mau mendatangkan trafik pengunjung untuk website yg di manage, dan sama-sama mau mendatangkan pengunjung dengan alami. Di Fb Ads penggunaan judul yang menarik pengunjung mengklik blog sangat penting sekali.

Bedanya, FB ads pengunjungnya berasal dari sosial media yaitu facebook yg tertarget sedangkan penerapan teknik seo mendatangkan pengunjung organik.

yg menjadikan FB ads bisa lebih special dari seo karena pengunjung yg datang bisa lebih fokus dan ditargetkan karena kita membuat kampanye iklan di facebook. Yang spesial jelas banyak berbayar dan memelukan modal uang.

Misalnya, ketika Blogger mania membuat iklan di facebook Blogger mania bisa mengatur target pengunjung nantinya ke website Blogger mania semisal menampilkan iklan hanya untuk pengguna facebook dengan umur tertentu dan jenis kelamin tertentu bahkan untuk area tertentu.

Sedangkan pengunjung yang tanpa paksaan ke blog atau organik hasil dari upaya seo yg Blogger mania lakukan pengunjung datang karena keinginan sendiri..,

Mereka datang karena mencari solusi permasalahan mereka sehingga mereka bisa dan tiba berkunjung ke website Blogger mania. Dimana queri pencarian atau keyword menjadi target yang mumpuni

Sama-sama mendatangkan traffic pengunjung yg berpotensi bisa menghasilkan klik iklan untuk iklan google adsense Blogger mania yg ada pada website Blogger mania.

Jadi menggunakan Kedua teknik ini adalah pilihan, Pilihan Pingin Cepat tapi tidak langgeng atau sedikit pelan tapi seterusnya.

FB ads Atau Seo ?
Mudah dan berat dilakukan sama-sama dan saling memiliki unsur tersendiri... Semua menjadi pilihan Blogger mania.

FB ads Atau Seo ??

Jika Blogger mania mau tahu mengapa FB ads ini bisa menjadi sangat viral di media sosial dan para publisher adsense mulai melupakan seo ? Itu karena ada gambar ini :
Karena Uang

-Uang

Karena penghasilan uang dari bloglah sehingga seo mulai ditinggalkan karena sangat " Diyakinkan" Bahwa dengan menggunakan teknik FB ads Blogger mania bisa menghasilkan " Dapat Gaji Tiap Bulan" Padahal banyak juga yang rugi dengan menggunakan teknik ini.

Sedangkan seo, sudah semaksimal mungkin dilakukan tak juga kunjung datang hasilnya. Dan Seo Pun harus terus di asah tidak selalu langsung jadi atau langsung mahir dalam hal Seo.

Padahal untuk medapatkan gaji tiap bulan dari adsense ketentuannya adalah Blogger mania harus mendapatkan klik yg cukup, sudah mencapai ambang penghasilan barulah Blogger mania bisa terima gaji.

Maksud saya, Teknik apapun yg Blogger mania gunakan tetaplah kebijakan google yg menjadi penentu, kita sebagai publisher adsense hanya mengupayakan saja dengan cara masing-masing agar bisa mendapatkan klik iklan.

Sekarang saya mau memberikan sedikit gambaran tentang cara kerja FB ads dan seo sehingga Blogger mania bisa berpikir lebih cemerlang untuk langkah-langkah mencapai kesuksesan melalui google adsense.

Siilahkan disimak...

#FB ads

Teknik FB ads adalah Cara Kerja Facebook Ads Tо Adsense, Cara yg dilakukan dengan memasang iklan ke facebook. Jadi ceritanya pasang iklan untuk dapat hasil dari iklan.
Semacam teknik bertaruh, bertaruh karena membayar space difacebook agar laman website Blogger mania yg berisikan iklan dikunjungi orang dan berharap orang melakukan klik iklan pada website Blogger mania.

Jika tidak ada yg klik iklan berarti Blogger mania rugi dan banyak yg klik iklan maka Blogger mania untung..

FB ads kemudian dijadikan alternativenya SEO Karena pengunjung dengan mudahnya didapatkan untuk datang mengunjungi laman website Blogger mania. Pasang iklan pengunjung datang.

Blogger mania pun tidak perlu melakukan upaya optimasi website yg Blogger mania miliki untuk bisa menghasilkan pengunjung yg banyak.

yg harus Blogger mania lakukan hanya menggunakan template ringan, tampilan cerah agar pengunjung nantinya bisa lebih fokus dan merasa nyaman didalam website Blogger mania.

Saya bukan pengguna facebook ads tо adsense namun saya bisa menebak cara kerja FB ads ini:
 
Melakukan setting pada akun adsense masing-masing agar bisa mendapatkan nilai bpk yg besar semisal mengubah ad balance, menargetkan, mengatur custom chanel, menggunakan iklan khusus dan upaya lainnya.

Beriklan difacebook dengan menargetkan siapa saja user facebook yg dapat melihat iklan Blogger mania. Misalnya menargetkan untuk jenis kelamin dan usia tertentu.

Membuat laman khusus, dibuat sangat menarik, menggunakan judul sesuai dengan keyword tertarget..

Dan mungkin menargetkan kampanye iklan ke negara lain sebab nilai klik dari negara luar pasti bayarannya besar.

Kurang lebih seperti itu.

Dari itu saya bisa menyimpulkan bagaimana dan apa cara kerja FB ads ini. Bayar ruang untuk pasang iklan difacebook untuk mendapatkan hasil dari iklan adsense.

Lalu seo.. ?

# Menggunakan teknik Seo

Sedangkan menggunakan cara teknik seo terbilang susah Karena Seo sendiri belajar harus dengan Trial and error tidak instan

apalagi di Seo kita harus lebih kerja ekstra karena upaya optimasi yg dilakukan tidak sebentar, tidak mudah dan bertele-tele. Harus Benar Benar Memahami Optimasi Seo on Page dan Seo Off Page. Dan harus mengerti tentang Urutan Seo yang Benar.

Sedangkan manusia utamanya jika sudah menygkut "Uang" Selalu maunya instant. lakuakn sekarang dapat sekarang.

Dan seo ini tidak bisa seperti itu. Bukan berarti Blogger mania membuat website hari ini maka hasilnya secara signifikan bisa Blogger mania lihat dalam waktu 1 atau 2 minggu... 

Bahkan jika optimasi seo Blogger mania terbilang minim maka 1-2 bulan saja tidak akan cukup untuk melihat efeknya.

Tapi ketika Blogger mania sudah berhasil mengoptimasikan website Blogger mania secara seo maka Blogger mania akan mendapatka ini:
 
Pengunjung datang terus menerus...

Blogger mania tidak mengeluarkan uang untuk beriklan

Halaman website Blogger mania memiliki keyword yg beragam

Pengunjung datang karena kemauan mereka

Namun pengunjung datang tidak bisa Blogger mania targetkan jenis kelamin ataupun usianya. mereka datang secara beragam. Tapi ini akan terjadi terus menerus tanpa mengeluarkan modal pasang iklan dan melalui seo pengunjung datang karena kemauan mereka dengan menggunakan mesin pencari yg ada.

Sayangnya seo ini susah dan tidak instant. Perlu dipelajari setiap tahapannya.

Jadi Bagus Mana Seo Atau FB ads ???

Saya tidak bisa menentukan kesimpulan dari kedua pilihan untuk menghasilkan earning yg banyak dari adsense, Selain traffic menghasilkan uang dari adsense juga berdasarkan pada Nilai Klik Iklan, Jadi Traffic banyak tanpa Klik juga percuma.

karena saya tidak pernah bermain dengan menggunakan teknik fb ads. Saya cuma mengBlogger manialkan satu cara saja, 

cara seo dimana hasil dari seo adalah pengunjung organik yg melimpah dan tidak mengeluarkan dana untuk pasang iklan di facebook jadi ketika saya mengalami hal " Tidak Mendapatkan Klik " maka saya tidak akan rugi.

Beda lagi jika Blogger mania menggunakan fb ads, Blogger mania harus siapkan dana untuk beriklan, ketika tidak ada yg melakukan klik maka Blogger mania 100% Rugi.

Saya cuma bisa bilang selalu berdoa saja agar tidak rugi. karena bukannya mendapatkan uang dari blog malah membuat buang buang uang untuk blog

Lebih baik berlari digundukan batu karena Blogger mania bisa lebih hati-hati dibanding Blogger mania berlari dijalan mulus tanpa ada mau resiko berharap tidak akan jatuh tapi Blogger mania lupa jalan itu bisa saja licin dan membuat Blogger mania terpeleset.

Sekarang, Semua kembali kepada Blogger mania karena Blogger mania pepatah " Tanpa Mencoba Mana Bisa Tahu " Untung atau rugi sudah menjadi tolak ukur bagi Blogger mania yg mau sukses.


Comments

Popular posts from this blog

Biografi Calvin Richard Klein

Kembali lagi di ViperGoy Blog . Pada kali ini saya akan membahas tentang Biografi Calvin Richard Klein . Tak biasanya saya membawakan Perjalanan Hidup Seseorang, tapi dari sekian lama saya bingung mau memposting apa dan kebetulan saya sangat menggemari Dunia Fashion terutama merek Calvin Klein / CK . Jadi tak ada salahnya untuk membagi - bagikan ke pengungung vipergoy ini yang diambil langsung dari Blog Irijanto . Langsung saja.. Cekidott... Siapa sih yang tak kenal dengan merk Baju Calvin Klein ? atau merk Jam Calvin Klein ? serta merk Parfum Calvin Klein. Pembuatnya bernamakan lengkap Calvin Richard Klein ini menggeluti Dunia Fashion Designer sejak kecil, jujur saja Paman ViperGoy juga suka dengan Dunia Fashion, mangkanya saya kagum dengan kakek ini, yang bisa membuat Desain Bajunya digunakan diseluruh dunia terutama Amerika. Kita lihat saja Biografi Calvin Klein : Biografi Calvin Richard Klein : Saat berusia lima tahun Calvin Klein seakan sudah tahu apa yang dia ingin

CARA OPTIMASI SEO UNTUK PARA PEMULA

Cara Mudah Optimasi SEO ofpage Pada Blog . - Pada pertemuan sebelumnya,saya pernah berbagi ѕеbuаh tutorial sekaligus panduan seo tеntаng seo juga,hehehe pada pertemuan іnі ѕауа аkаn berbagi hal уаng ѕаmа јugа уаng mеnurut ѕауа patut untuk dipelajari, apakah іtu ??  Entahlah nanti ѕауа jelasin, singkat kata singkat cerita yuk disimak langsung ,oh уа ѕеbеlum іtu ada baiknya disimak dulu tеntаng Aра іtu optimasi seo ofpage ? Biar аndа makin tahu tеntаng ilmu seo. Pengertian Optimasi SEO offpage. Dalam dunia blogging optimasi seo dibagi menjadi dua bagian аntаrа lаіn "onpage" dan "offpage" уаng masing - masing memiliki pengertian dan teknik berbeda - beda.  Dan kali іnі ѕауа аkаn memberitahukan kepada аndа tеntаng ара іtu of page. SEO Offpage аdаlаh ѕеbuаh teknik optimasi mesin pencarian уаng dilakukan diluar halaman blog. Jadi intinya ofpage bеrаrtі teknik seo уаng dilakukan diluar halaman blog.  Bаgаіmаnа ѕudаh mengerti gak ? Yа ѕауа anggap аndа

Sword Art Online - Infinity Moment

Pengumuman Pengumuman yang suka Sword Art Online Download Game Terhebat Dan Terkeren Apa lagi yang punya psp wajib download ini Sword Art Online - Infinity Moment   Sword Art Online: Infinity Moment adalah permainan Role-Playing game (RPG), yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bandai Namco Games, yang dirilis di Jepang pada tahun 2013 . Tittle : [PSP] Sword Art Online: Infinity Moment [ソードアート・オンライン -インフィニティ・モーメント-] (JPN) ISO Japanese Title : ソードアート・オンライン -インフィニティ・モーメント- English Title : Sword Art Online: Infinity Moment Publisher : Bandai Namco Games Developer : Bandai Namco Games Genre : RPG Game Version : Japan CERO C (15+)  Language : Japanese [ Not English ] Available On : Play Station Portable (PSP) Size : 1.2GB Format : ISO Players : 1 Supplier : iND Catalog No : ULJS-00558 Realease Date : 2012-03-15 Download Sword Art Online - Infinity Moment [English Patched] via Google Drive   Download Torent ================================================ System Requirements : ==