Skip to main content

Pengertian Gigi Roda

Gear  adalah sebutan untuk roda gigi yang bekerja pada suatu mesin yang fungsinya adalah untuk mentranmisikan daya.Gear merupakan bagian mesin bentuk sederhananya bergigi dapat berputar dan biasanya terhubung dengan gear lain.Dua buah gear atau lebih yang bekerja bersama-sama akan menghasilkan tenaga mekanis melalui perputarannya merupakan definisi sederhana dari mesin.
Contoh penggunaan gear yang sederhana dapat dilihat dengan mekanisme kerja jam tangan atau jam dinding.Antara jarum panjang dan jarum pendek akan berputar karena adanya gear yang mengatur perputaran jarum jam sehingga menjadi konstan dan teratur.Tidak saling mendahului dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Ada banyak model dan fungsi gear yang berbeda beda tergantung rancangan mesin yang akan digunakan.Secara umum gear dibagi menjadi 2 yang masing masing memiliki jenisnya tersendiri.Diantaranya yaitu :
Gear Luar(external)
    Gear luar adalah gear yang bergiginya terletak di bagian luar silinder.Dapat di sekeliling piringan silinder atau bagian atas piringan sesuai dengan kebutuhan, contoh gear luar antara lain :
    • Spur Gear
    • Bevel Gear
    • Screw Gear
    • Helical Gear
    • Miter Gear
    Gear dalam (internal)
    Gear internal sebuah gear yang bergeriginya terletak di bagian dalam piringan.Fungsi gear dalam adalah untuk melanjutkan putaran dari alat yang terhubung oleh gear dalam dan alat yang terhubung dengan gear luar.

    download video roda

    download video roda part2

    Comments

    Popular posts from this blog

    Biografi Calvin Richard Klein

    Kembali lagi di ViperGoy Blog . Pada kali ini saya akan membahas tentang Biografi Calvin Richard Klein . Tak biasanya saya membawakan Perjalanan Hidup Seseorang, tapi dari sekian lama saya bingung mau memposting apa dan kebetulan saya sangat menggemari Dunia Fashion terutama merek Calvin Klein / CK . Jadi tak ada salahnya untuk membagi - bagikan ke pengungung vipergoy ini yang diambil langsung dari Blog Irijanto . Langsung saja.. Cekidott... Siapa sih yang tak kenal dengan merk Baju Calvin Klein ? atau merk Jam Calvin Klein ? serta merk Parfum Calvin Klein. Pembuatnya bernamakan lengkap Calvin Richard Klein ini menggeluti Dunia Fashion Designer sejak kecil, jujur saja Paman ViperGoy juga suka dengan Dunia Fashion, mangkanya saya kagum dengan kakek ini, yang bisa membuat Desain Bajunya digunakan diseluruh dunia terutama Amerika. Kita lihat saja Biografi Calvin Klein : Biografi Calvin Richard Klein : Saat berusia lima tahun Calvin Klein seakan sudah tahu apa yang dia ingin

    CARA OPTIMASI SEO UNTUK PARA PEMULA

    Cara Mudah Optimasi SEO ofpage Pada Blog . - Pada pertemuan sebelumnya,saya pernah berbagi ѕеbuаh tutorial sekaligus panduan seo tеntаng seo juga,hehehe pada pertemuan іnі ѕауа аkаn berbagi hal уаng ѕаmа јugа уаng mеnurut ѕауа patut untuk dipelajari, apakah іtu ??  Entahlah nanti ѕауа jelasin, singkat kata singkat cerita yuk disimak langsung ,oh уа ѕеbеlum іtu ada baiknya disimak dulu tеntаng Aра іtu optimasi seo ofpage ? Biar аndа makin tahu tеntаng ilmu seo. Pengertian Optimasi SEO offpage. Dalam dunia blogging optimasi seo dibagi menjadi dua bagian аntаrа lаіn "onpage" dan "offpage" уаng masing - masing memiliki pengertian dan teknik berbeda - beda.  Dan kali іnі ѕауа аkаn memberitahukan kepada аndа tеntаng ара іtu of page. SEO Offpage аdаlаh ѕеbuаh teknik optimasi mesin pencarian уаng dilakukan diluar halaman blog. Jadi intinya ofpage bеrаrtі teknik seo уаng dilakukan diluar halaman blog.  Bаgаіmаnа ѕudаh mengerti gak ? Yа ѕауа anggap аndа

    Sword Art Online - Infinity Moment

    Pengumuman Pengumuman yang suka Sword Art Online Download Game Terhebat Dan Terkeren Apa lagi yang punya psp wajib download ini Sword Art Online - Infinity Moment   Sword Art Online: Infinity Moment adalah permainan Role-Playing game (RPG), yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bandai Namco Games, yang dirilis di Jepang pada tahun 2013 . Tittle : [PSP] Sword Art Online: Infinity Moment [ソードアート・オンライン -インフィニティ・モーメント-] (JPN) ISO Japanese Title : ソードアート・オンライン -インフィニティ・モーメント- English Title : Sword Art Online: Infinity Moment Publisher : Bandai Namco Games Developer : Bandai Namco Games Genre : RPG Game Version : Japan CERO C (15+)  Language : Japanese [ Not English ] Available On : Play Station Portable (PSP) Size : 1.2GB Format : ISO Players : 1 Supplier : iND Catalog No : ULJS-00558 Realease Date : 2012-03-15 Download Sword Art Online - Infinity Moment [English Patched] via Google Drive   Download Torent ================================================ System Requirements : ==